GUNUNG MAHAMERU (3676 MDPL)

Puncak Mahameru Gunung Semeru – Hendak berlibur tapi bingung dengan tujuan anda ? Ya, ada alternatif liburan yang cocok bagi anda yang menyukai wisata gunung. Gunung semeru adalah pilihan yang tepat dan murah jika anda hendak berwisata. Salah satunya karena gunung ini memang terkenal dengan banyak pesona dan daya tarik keindahan alamnya yang telah mendunia. Tentu saja penting bagi anda untuk mengetahui lebih dalam dan mendetail lagi mengenai wisata di gunung semeru.
Gunung semeru atau sering disebut dengan mahameru merupakan salah satu gunung berapi yang aktif dan tertinggi di pulau jawa. Gunung ini sering dijadikan lokasi pendakian untuk para pecinta alam ataupun masyarakat yang ingin wisata pendakian di gunung semeru. Lokasi gunung semeru terdapat di jawa timur dengan ketinggian sekitar 3676 diatas permukaan laut. Gunung semeru memiliki keindahan alam yang luar biasa. Di gunung ini akan ditemui berbagai macam danau hingga kawah yang ada di puncak gunung. Selain untuk kawasan pendakian, anda juga dapat melakukan wisata pendakian gunung semeru.
Wisata pendakian di gunung semeru bisa di mulai dari kota malang. Dengan destinasi seperti ini anda bisa menikmati danau ranu kumbolo yang terkenal keindahannya serta dapat melakukan pendakian sekaligus bermalam di gunung semeru. Pemandangan gunung semeru yang indah di padu dengan danau serta kawah yang menakjubkan menanti setiap yang datang berkunjung kesana. Salah satu tempat yang menjadi tujuan utama jika anda berwisata ke gunung ini adalah puncak gunung semeru yang menjadi tujuan akhir para pendaki gunung semeru yang berdatangan ke gunung.

Panduan Jalur Trekking Ke Puncak Mahameru 3676 mdpl

  1. Perjalanan Dari Ranupane Ke Ranu Kumbolo
Perjalanan untuk menempuh jalur trekking gunung semeru bisa dilakukan lewat malang. Pemberhentian pertama adalah di kecamatan tumpang kemudian ke desa ranupane. Setelah sampai di ranupane, anda dapat mempersiapkan diri untuk memulai pendakian ke puncak mahameru. Disini sebaiknya anda mengurus segala macam persiapan dan bekal. Cek semua perlengkapan dan perizinan untuk mendaki. Setelah semuanya lengkap anda baru bisa melakukan pendakian gunung semeru. Trek pertama yang harus di kalahkan adalah trek menuju danau ranu kumbolo. Trek ini memakan perjalanan sekitar lima jam normal.
  1. Perjalanan Dari Ranu Kumbolo Ke Kalimati
Setelah itu kemudian bisa melanjutkan perjalanan ke tanjakan cinta dan cemoro kandang. Perjalanan selanjutnya untuk pendakian pada umumnya beristirahat di cemoro kandang untuk melepas lelah. Setelah beristirahat di cemoro kandang melanjutkan perjalanan ke kalimati. Disini anda juga bisa beristirahat sebelum beranjak naik ke puncak.
  1. Perjalanan Dari Kalimati Ke Puncak Mahameru
Perjalanan ke puncak mahameru melewati arcopodo kurang lebih sekitar dua jam kemudian baru bisa menempuh trek puncak semeru. Di puncak anda akan menikmati pemandangan kawah yang eksotis dan mengagumkan. Gunung semeru menjadi tempat favorit untuk pendakian karena merupakan gunung tertinggi dan memiliki puncak yang sangat mengagumkan. Perjalanan mencapai puncak semeru merupakan perjalanan yang begitu melelahkan dan menakjubkan.
Melakukan pendakian ke Gunung semeru merupakan perjalanan yang bisa di artikan sebagai wisata ataupun menjelajah alam. Pemandangan alam sepanjang gunung semeru yang menakjubkan tentu akan menjadi sebuah wisata unik yang tak akan terlupakan. Kalaupun anda tak bisa naik gunung anda tetap bisa menikmati keindahan gunung semeru beserta ranu kumbolo.

Aroma Semangat Dan Kepuasan Di Puncak Mahameru

Puncak tertinggi di pulau Jawa ini menjadi inspirasi bagi banyak pendaki yang mendaki ke gunung semeru. Sebenarnya apa yang hendak dicari oleh para pendaki tersebut. Jika anda adalah seorang pecinta alam atau pendaki pastilah anda tahu apa yang menjadi pesona utamanya. Ya, tidak lain dan tidak bukan adalah suasana dan momen terindah menyaksikan matahari terbit dan terbenam dari puncak tertinggi di pulau Jawa ini.
Tentu saja tidak sekedar sensasi dan kepuasan batin bagi seorang pendaki bisa menikmati suasana yang luar biasa indah di puncak gunung menyaksikan sang mentari terbit dan terbenam. Ada keindahan tiada tara yang menjadikan banyak sekali pendaki, pecinta alam bahkan para fotografer rela berduyun-duyun datang ke puncak semeru untuk menyaksikan momen terindah ini.

Inspirasi, Semangat Dan Bersyukur Atas Kehidupan Ini

Puncak gunung semeru dengan segala keindahannya dapat dipahami sebagai inspirasi dan semangat bagi manusia untuk senantiasa lebih bersyukur atas kehidupannya. Anda masih bisa menikmati pagi yang cerah di tanah tertinggi di pulau Jawa hingga anda bisa melihat bahwa alam begitu luar biasa dan memukau. Anda juga senantiasa bersyukur atas segala momen yang ada di dalam hidup anda. Sungguh memang alam memberikan banyak inspirasi kepada kita termasuk momen matahari terbit dan terbenam yang sungguh luar biasa.
Puncak gunung semeru akan menjadi destinasi wisata yang luar biasa jika pemerintah setempat mau mengelolanya lebih baik. Tentu saja para pengunjung lokal harus membiasakan etika pendakian yang baik dan tidak mengotori area wisata yang merusak lingkungan dimana tempat pendakian berada.
Puncak gunung semeru harus dijaga dengan baik agar tak rusak, sehingga anak cucu anda dan saya akan memperoleh inspirasi yang sama tentang kehidupan di kemudian hari. Ayo jika hendak pergi ke sana ajak keluarga dan teman-teman anda untuk menikmati keindahan yang luar biasa dari puncak mahameru gunung semeru.
Previous
Next Post »
0 Komentar