Curug Wanasuta - Banyumas


Kabupaten Banyumas merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang terkenal akan pariwisatanya. Di Banyumas Barat, tepatnya di Desa Dermaji, Kecamatan Lumbir, terdapat satu objek wisata baru, yaitu Curug Wanasuta. Warga sekitar sering menyebutnya Curug Wansut, yang tak lain kependekan dariWanasutaCurug Wanasuta berada di kawasan hutan negara yang dikelola oleh Perhutani.

Keunikan dari curug ini terdiri atas tiga tangga, atau orang Jawa menyebutnya undhak-undhak. Jadi semakin Anda turun ke bawah semakin terlihat bagus pula guyuran airnya dan tentunya Anda dapat bermandi ria di bawah derasnya air curug. Selain curug yang berundak-undak, keunikan lainnya yaitu Curug Wanasuta berada dalam kawasan hutan pinus, di mana Anda akan merasakan semilir dedaunan yang tentunya sejuk dan membuat hati tenteram.
Ada yang mengatakan komplek sawah Igir (hamparan areal persawahan di Desa Dermaji) merupakan “Ubudnya” Desa Dermaji. Keindahan alamnya dengan latar belakang perbukitan dan hutan pinus membut tempat ini sangat bagus untuk dibuat spot foto bagi kamu yang suka selfie.


Terkadang para pengguna jalan yang kebetulan melewati kawasan tersebut berhenti untuk sekedar berfoto sambil menikmati sejuknya udara alam sekitar lokasi. Disamping itu ternyata kawasan ini menyimpan keindahan alam lain berupa curug yang bernama Curug Wana Suta.
Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar