Waduk Penjalin - Brebes

Guys, traveling ke Jawa Tengah nggak melulu ke Semarang, Pekalongan, atau Solo yang terkenal sebagai Kota Budaya. Sesekali, yuk traveling ke Jawa Tengah, bagian barat, tepatnya di Kabupaten Brebes. Selama ini, orang mengenal Brebes sebagai daerah penghasil telur asin dan bawang merah. Juga kisah guru berhijab yang terkenal lantaran foto menirukan gaya selebrasi pemain Juventus, Paulo Dybala di-repost sang pemain. Bahkan menghiasi kolom berita di Tuttosport, sebuah media dari Juventus Corriello Della Sera, Italia. Namun ada satu destinasi wisata di Brebes yang akan membuatmu tercengang dan ogah pulang karena kecanduan selfie. Adalah Waduk Penjalin, yang berada Kecamatan Paguyanan, Brebes, 35 Km dari Kota Purwokerto atau setelah menempuh perjalanan selama 45 menit.


Selain sebagai sarana irigasi Waduk Penjalin tersebut, juga dimanfaatkan sebagai tempat mencari ikan dan sumber mata pencahariannya warga masyarakat sekitar waduk. Di lokasi ini terdapat keramba apung  yang digunakan warga untuk budidaya ikan.

Objek wisata Waduk Penjalin tersebut sangat cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga. Keindahan pemandangannya dapat mengobati rasa penat setelah melakukan aktifitas bekerja seharian. Hembusan angin yang sangat sejuk serta menyegarkan menjadikan pengunjung betah berlama – lama berada di lokasi wisata tersebut. Fasilitas yang dapat dinikmati bagi para wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini yaitu berupa perahu yang dapat disewa untuk mengelilingi waduk dengan biaya yang sangat terjangkau.
Selain menikmati wisata dengan berperahu, pengunjung juga dapat berbelanja di kios – kios yang menjajakan makanan khas daerah serta  souvenir – souvenir cantik sebagai cindramata sanak keluarga yang ada di rumah. 


Previous
Next Post »
0 Komentar