Wisata Pantai Wonosari, Gunung Kidul

1. Pantai Indrayanti


Pantai indrayanti merupakan salah satu deretan pantai di gunung kidul yang paling terkenal. Karena pantai ini mempunyai akses jalan yang mudah di jangkau dan cocok sebagai tempat wisata untuk semua kalangan umur. pantai ini terletak di desa sidoharjo tepus gunugkidul yogyakarta. Pantai ini mempunyai pasir berwarna putih dan mempunyai garis pantai yang panjang.

Nama pantai ini sebenarnya adalah pantai Pulang Sawal atau disingkat dengan pantai Pulsa. Indrayanti sebenarnya adalah nama pemiliki sebuah cafe disana. Namun, orang-orang sudah terlanjur mengenal pantai ini dengan nama pantai Indrayanti. Masih berada di kecamatan Tepus, pantai Indrayanti memiliki pasir putih serta air yang bersih. Asyik sekali untuk bermain-main air

Pantai Pulang Sawal alias Pantai Indrayanti ini sudah cukup ramai namun keasrian pantai ini masih terjaga dengan sangat baik. Pantai ini juga sudah cukup modern. Disana sudah terdapat penginapan, cafe serta restoran. Pantai ini juga dikelilingi oleh batu-batu karang berukuran besar. Terdapat pula gazebo-gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati udara pantai yang sejuk dan menenangkan




2. Pantai Sundak Gunung Kidul


Pantai Sundak adalah salah satu pantai yang memiliki nilai sejarah di Jogja. Lokasi pantai ini masih di kecamatan Tepus tepatnya di desa Sidoharjo. Asal muasal nama pantai cukup unik. Pada jaman dulu, sekitar tahun 1976 ada sebuah kejadian menarik. Ada seekor anjing piaraan yang bermain-main di sana lalu masuk ke dalam goa. Di goa tersebut si anjing bertemu dengan seeokor landak. Karna sedang lapar si anjing bermaksud untuk memakan landak tersebut namun si landak bermaksud untuk menghindar. Akhirnya terjadilah perkelahian antara keduanya. Singkatnya, si anjing berhasil memenangkan pertarungan dan berhasil memakan daging landak
Perbuatan tersebut diketahui oleh si pemiliki anjing dan akhirnya ia mengecek ke dalam goa. Di goa tersebut si pemilik menemukan potongan tubuh landak lain yang tidak dimakan anjing. Nah, dari peristiwa tersebutlah kemudian muncul nama Sundak yang merupakan kependekan dari asu (anjing) dan landak. Sebelum menjadi Sundak pantai ini dulunya bernama pantai Wedibelah
Pantai sundak yang berlokasi di desa sidoharjo tepus dan letaknya berdekatan dengan pantai indrayanti ini cocok di kunjungi bagi anda yang tidak suka dengan keramaian. Pantai ini masih tergolong sepi tidak seperti di pantai indrayanti yang kerap sekali ramai di kunjungi wisatawan.

3. Pantaui Siung Gunung Kidul


Pantai siung ini berlokasi di desa purwodadi kecamatan tepus, Pantai ini masih tergolong pantai yang jarang dikunjungi oleh wisatawan. Pantai tersebut mempunyai ciri khas pasir putih yang lembut dan menyuguhkan pemandangan batu karang khas gunung kidul yangberpadu dengan derasnya ombak, membuat pantai ini terlihat sempurna untuk anda kunjungi.

4. Pantai Muncar

Pantai Munchar ini berlokasi di desa purwodadi kecamatan tepus gunungkidul yogyakarta. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dan di hiasai tebing tebing tinggi yang mengelilingi pantai. Pantai tersebut termasuk kedalam daftar pantai di gunung kidul yang masih sepi pengunjung.

5. Pantai Krakal Gunung Kidul

Pantai krakal ini berlokasi di desa ngestirejo kecamatan tanjungsari. Pantai ini identik dengan pemandangan pantai melengkung dengan garis pantai yang panjang dan di hiasai dengan batuan karang yang menjulang tidak terlalu tinggi.

6. Pantai Nglambor Gunung Kidul



Pantai Nglambor merupakan sebuah pantai akhir akhir ini tenar di kalangan traveler karena apabila anda berkunjung ke tempat ini anda bisa mencoba snorkling dan melihat indahnya bebatuan karang dan ikan laut yang berkeliaran di perairan dangkal.

7. Pantai Wedi Ombo Gunung Kidul


Pantai wedi ombo merupakan sebuah pantai dengan pemandangan sunset terindah di gunung kidul. kami rekomendasikan waktu terbaik unutk mengunjungi pantai ini adalah siang menuju sore hari. Siangnya asyik beranang id genangan air karang dan sorenya menikmati senja di pesisir pantai sambil bersantai bersama kerabat ataupun keluarga anda.

8. Pantai Ngobaran Gunung Kidul


Pantai ngobaran gunung kidul, pantai ini identik dengan pemandangan batu karang yang berkombinasi dengan bangunan candi yang eksotik. bagi anda fotografer pastinya tempat ini akan menajdi spot terbaik buat koleski foto anda. Pantai ini berlokasi di desa kanigoro kecamatan saptosari.

9. Pantai Sadranan Gunung Kidul


Pantai sadranan ini berlokasi di desa ngatisrejo kecamatan tanjungsari. Pantai ini memiliki ciri khas pasir putih yang di kombinasikan dengan gazebo buatan yang membuat anda betah berlama lama di tempat ini. Panti sadranan juga memiliki garis pantai yang panjang.

10. Pantai Sepanjang Gunung Kidul


Pantai sepanjang ini berlokasi di desa kemajang kecamatan tanjungsari. Pantai ini identik dengan pasir putih yang luas dan berpadu dengan indahnya gunukan karang yang menjulang agak tinggi. selain itu pamandangan akan terlihat sempurna dengan adanya prahu nelayan penduduk lokal yang tertatat rapi.

11. Pantai Timang Gunung Kidul


Pantai timang ini berlokasi di desa purwodadi kecamatan tepus. Apabila anda berkunjung ke tempat ini maka anda akan di suguhkan dengan pemandangan batu karang dan gondola yang usang yang menghubungkan ke sbuah pulau kecil.

12. Pantai Slili Gunung Kidul


Pantai slili terletak di Desa Sidoharjo kecamatan tepus. Pnati in termasuk kedalam golongan pantai yang jarang di kunjungi oleh wisatawan di gunung kidul. Di patai tersebut juga tersedia gazebo bagi anda unutk sekedar melepas lelah sesambil memandang putihnya pasir pantai yang berlatar samudra.

13. Pantai Ngondo Gunung Kidul


Pantai Ngondo gunung kidul berlokasi di desa purwodadi kecamatan tepus. Pantai ini mempunyai view batu karang yang berbetuk prahu yang membuat hal tersebut menjadi ciri khas pantai tersebut yang membedakan dengan pantai di gunung kidul lainya.

14. Pantai Baron Gunung Kidul


Pantai baron yang berlokasi di desa kemadang kecamatan tanjungsari ini terlintas mempunyai view yang hampir sama dengan [antai sepanjang, ya memang pantai tersebut mempunyai pemandangan batu karang yang menjulang tinggi apabila di pandang dari bibir pantai yang di lengkapi dengan deretan prahu nelayan yang berjejer.

15. pantai Ngetun Gunung Kidul


Pantai selanjutnya yaitu pantai ngetun, pantai ini masih sepi dan jarang dikunjungi oleh traveler. Pantai ini berlokasi desa purwodadi kecamatan tepus. Pantai ini cocok bagi anda yang suka dengan kesunyian dan tentunyai pantai ini masih perawan.

16. Pantai Ngandong Gunung Kidul


Pantai Ngandong juga tergolong masih sepi karena belum banyak yang mengetahui pantai ini. Pantai ini mempunyai ciri khas pantai pasir putih dengan garis pantai yang melengkung dan dihiasi dengan bukit di sebalah pantai. Anda juga bisa menaiki bukit dan melihat indahnya pemandangan samudra dari gardu pandang.

17. Pantai Seruni Gunung Kidul


Pantai seruni gunug kidul in berlokasi di desa tepus kecamatan tepus. Pantai ini mempunyai keunikan dengan adanya goa yang langsung berpadu dengan bibir pantai. Tempat ini menjadi tempat yang cocok unutk sekedar foto prewedding.

18. Pantai Greweng Gunung Kiduil


Pantai greweng ini berlokasi di desa jepitu kecamatan girisubo, Untuk menjangkau ke tempat ini tidaklah mudah anda harus menyusuri hamparan sawah dengan berjalan kaki. Bagi anda yang suka ngtrip pastinya tempat ini favorit bagi anda. Sesampainya di sana anda akan serasa memiliki pantai pribadi karena hampir tidak orang yang berkunjung ke pantai ini.

19. Pantai Gesing Gunung Kidul


Pantai gesing ini berlokasi di desa gilikarto kecamatan panggang. Ciri khas dari pantai ini adalah memiliki pasir putih yang dihiasi dengan rentetan prahu nelayang yang membuat pnati ini semakin hidup.

20. Pantai Langkap Gunung Kidul


Pantai langkap ini berlokasi di desa Karambilsawit kecamatan Saptosari. Pantai ini menyuguhkan pemandangan batu karang yang mempunyai bentuk bentuk yang unik. Pantai langkap masih jarang di kenal oranag dengan begitu pantai masih tergolong sepi.
Previous
Next Post »
0 Komentar